Bersukacitalah dalam Penderitaan

Posting Komentar
Bacaan:1 Petrus 4 : 12-19
Bersukacitalah, sesuai dengan bagian yang kamu dapat dalam penderitaan Kristus, supaya kamu juga boleh bergembira pada waktu Ia menyatakan kemuliaan-Nya. Berbahagialah kamu, jika kamu dinista karena nama Kristus,sebab Roh kemuliaan,yaitu Roh Allah ada padamu (1 ptr. 4:13-14). Firman Tuhan saat ini mengangkat topik tentang penderitaan Kristus, bukan supaya kita berkecil hati apalagi takut dan kuatir,melainkan supaya kita bersukacita. pada saat kita menjalani kometerapi karakter sampai 8 kali setiap tiga minggu sekali, itu bukan hal yang mudah pada awalnya, Saya harus melawan rasa mual dan terus memaksa diri untuk tetap makan,walaupun saya tahu saya pasti akan muntah kembali. tetapi saya harus tetap makan dan itu berlanggsung dalam beberapa minggu.setiap kemoterapi gejala yang dirasakan ada pada saat seminggu pertama,seperti mual-mual,muntah,rambut rontok,rasa nyeri hampir diseluru badan dan efek-efek yang lain semua itu selalu saya rasakan pada saat setelah melakukan pengobatan kemo. Penderitaan yang dirasakan itu saya jalani tanpa mengeluh dan tetap bersukacita,walaupun berat tetapi saya yakin bisa melewatinya bersama Tuhan. saya tetap beryanyi memuji Tuhan di tengah penderitaan yang dialami,berkumpul bersama keluarga dan teman serta selalu bersyukur untuk apapun yang Tuhan berikan. Bersukacitalah dalam penderitaan memang bukan hal yang mudah, tetapi kalau kita mengikutsertakan Tuhan hal yang tidak mungkin akan menjadi mungkin.jika kita meminta Tuhan campur tangan untuk memberi kekuatan,maka semuanya pasti bisa dihadapi dan dilewati bersama-Nya.
Doa:Ya Tuhan,ajarkanlah kami untuk selalu bersukacita sekalipun ada dalam penderitaan.Amin.
Jemaat GPM Soya
Blog yang dibuat untuk membantu pelayanan dalam lingkungan/wilayah Jemaat GPM Soya.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter