Jatuh Itu biasa Bangkit itu Luar (01/03/2014)

Posting Komentar

Hidup
Tema Mingguan : Terus BerusahaPasti Berhasil 

Nas Bacaan: Lukas 5 : 1 – 5  (ay. 5) 
Tema Bulanan :“Hidup Baru Yang Berkualitas”

Kadangkala orang merasa kecewa karena sudah bekerja keras, tapi tidak ada hasil atau gagal.  Mungkin keluarga kita sendiri pernah mengalaminya.  Hal itu terjadi pula pada nelayan di danau Genezareth.  Sepanjang malam, mereka menbera jalanya/jaring tetapi tidak ada ikan yang mereka tangkap.

KetikaYesus menyuruh Simon menebarkan jala ke laut, ia keberatan, tapi pada akhirnya ia mencoba dan ternyata berhasil.  Di sini, kita bisa belajar paling kurang tiga hal .  pertama , tidak semua pekerjaan kita bisa berhasil dalam satu malam, satu hari, satu minggu, satu bulan atau satu tahun.  Karena itu, kita perlu sabar, tekun, teliti dalam bekerja dan berusaha.

Kedua, sekali gagal dalam usaha tidak boleh mundur, tetapi harus mencoba dan terus mencoba, tentu dengan cara dan strategi yag baru.  Karena itu, perlu belajar dari orang lain dan bersedia mendengar masukan, pendapat atau kritik yang membangun dari orang lain. 

Ketiga, dalam bekerja atau berusaha tidak boleh hanya mengandalkan pengetahuan, kepandaian, keterampilan, kekuatan dan kemampauan diri sendiri, tetapi melandaskan segala usaha atau pekerjaan itu dengan doa kepada Tuhan, sebagai pemberi berkat.  Sebab dengan begitu, kita tidak akan serakah, tidak melakukan kejahatan, tidak juga sombong dan angkuh, tetapi selalu bersyukur kepada Tuhan, yang memberi keberhasilan.  Bahkan bisa menolong orang lain yang hidup susah dan mengalami kesulitan. 

Doa: Ya Tuhan, berkatilah segala pekerjaan kami, terutama para nelayan yang bekerja keras supaya berhasil.  Lindungilah mereka dari gelombang laut yang ganas.Amin.

(LPJ GPM) :03 – 09 Maret 2014
No Tanggal Hari Ayat Bacaan
1 24 Feb ’ 2014 Senin KPR 20 : 33 – 34 (Tematis) : Jadilah Pekerja Keras dan Hindari Mental Pengemis
2 25 Feb ’ 2014 Selasa KPR 20 : 35 – 36 (Tematis) : Makna Spiritual dalam Bekerja
3 26 Feb ’ 2014 Rabu Roma 16 : 6 (ay. 6) : Hormatilah Pekerja Keras
4 27 Feb ’ 2014 Kamis Amsal 16 : 26 (ay. 26) : Kerja Keras Menjadi Sikap Hidup
5 28 Feb ’ 2014 Jumat Lukas 5 : 1 – 5 (ay. 5) : Terus Berusaha Pasti Berhasil
6 01 Mar’ 2014 Sabtu Belum ada infromasi
7 02 Mar’ 2014 Minggu Belum ada Infromasi
Jemaat GPM Soya
Blog yang dibuat untuk membantu pelayanan dalam lingkungan/wilayah Jemaat GPM Soya.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter