Tuntunlah Orang Mengenal Kristus

Posting Komentar
Bacaan: Kisah Para Rasul 8 : 26-40
Suatu waktu saya menerima surat elektronik dari seorang anak muda. Pesan yang saya terima itu singkat tetapi sangat mendesak. "Saya ingin diselamatkan, saya ingin mengenal Yesus". Sungguh, suatu permohonan yang luar biasa. Anak muda ini tidak perlu lagi diyakinkan. Saya hanya perlu meredakan keraguan dalam diri tentang cara menjelaskan Injil kepadanya dan langsung menyampaikan konsep-konsep penting ayat kitab suci. Setelah itu saya yakin dengan pertolongan Roh Allah, ia akan dituntun untuk semakin mengenal Tuhan. Filipus dalam nas bacaan ini menunjukkan cara penginjilan yang sederhana seperti itu ketika ia bertemu dengan seorang sida-sida Etiopia. Ia sedang membaca kita Yesaya ketika berjalan di jalan yang sepi. Mengertikah tuan apay yang dibacakan itu? tanya Filipus. Sida-sida itu menjawab, "bagaimanakah aku dapat mengerti kalau tidak ada yang membimbing aku"? Mulailah Filipus berbicara dan memberitakan injil Yesus kepadanya. Karena kerja kuasa Roh Kudus, sida-sida itu meminta untuk dibaptiskan lalu ia melanjutkan perjalanannya dengan sukacita. Kesempatan untuk memberitakan injil kepada siapa saja selalu tersedia. Tetapi apakah kita mau melakukannya? Kiranya Roh Kudus menolong kita untuk terus memberitakan Injil dan menuntun orang lain untuk semakin mengenal Tuhan di dalam kehidupannya.
Doa: Mampukanlah kami untuk memberitakan Injil dan menuntun orang lain kepada Yesus. Amin
Jemaat GPM Soya
Blog yang dibuat untuk membantu pelayanan dalam lingkungan/wilayah Jemaat GPM Soya.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter